Cerita Misteri

Kepala Tentara

Kejadian ini kualami sekitar sebulan yang lalu. Pada hari itu aku akan menginap di tempat kost temanku untuk mengerjakan tugas sekolah. Sebut saja temanku ini Aya.

Malam itu aku pergi ke sekolah. Kami memang janji bertemu di sekolah. Sebenarnya bisa saja aku langsung ke rumah Aya. Tapi aku lebih suka menunggu dia di sekolah.

Berhubung Aya ada kegiatan ekskul Tae Kwon Do terpaksa aku menemaninya hingga dia selesai berlatih. Habiskan tidak lucu kalau aku langsung ke tempat kost-nya tanpa Aya.

Latihan Tae Kwon Do berjalan lancar sehingga Aya bisa pulang lebih awal, sekitar pukul 20.30. Ekskul ini memang dimulai pukul 19.00 sepulang sekolah.

Tetapi aneh, Wajah Aya kelihatan pucat sekali dan tangannya dingin. Kupikir dia kecapaian berlatih. Tetapi setelah kutanya … “Nggak tahu, nih! Rasanya bahuku berat sekali dan badanku kedinginan. Aku nggak pernah merasa seperti ini,” jawabnya.

Kami segera ke tempat kost Aya. Tanpa membuang waktu, kami segera menyelesaikan tugas. Kalau tidak dibelain menginap di tempat Aya, mungkin sampai besok pagi aku tidak akan bisa menyelesaikannya.

Lega sekali ketika tugas selesai. Padahal kondisi Aya sepertinya tidak sehat. Tetapi aku salut betul dengan semangatnya untuk menyelesaikan tugas.

Malam harinya antara sadar dan tidak, aku melihat seperti ada orang lain yang tidur di samping Aya. Kuperhatikan orang itu. Astaga … orang itu tidak berkepala! Lalu aku mendengar seperti ada benda yang jatuh di bawah kolong tempat tidur.

Ketika aku melihat ke kolong tempat tidur, aku melihat … kepala menggelinding! Kepala itu tertawa mengerikan. Wajahnya mirip tentara Jepang zaman dulu.

Aku pun berteriak ……

Tiba-tiba aku tersadar. Aku masih di tempat tidur. Tetapi posisiku saat ini sama persis dengan mimpiku. Apakah mungkin aku berjalan dalam tidur?

Esok harinya Aya memintaku untuk menelepon orang tuanya karena keadaannya bertambah buruk. Setelah itu Aya tidak masuk sekolah selama dua hari.
Dan ketika Aya masuk aku langsung bertanya, “Kamu sakit apa?”

“Aku tidak sakit. Kata orang-orang aku ‘ketempelan’ roh jahat. Kemarin aku sudah dido’akan dan sembuh. Katanya roh yang menempel itu roh tentara Jepang yang mati terpenggal,” jelas Aya.

Deg!!!

Aku kaget sekali. Berarti yang kulihat di kamar malam itu benar-benar nyata dong. Hiiiii ……………!!!

Kata teman-teman, bangsal tempat Aya berlatih kemarin memang terkenal angker. Bukan cuma di bangsal. Beberapa ruangan di sekolahku masuk dalam hitungan angker juga. Pernah suatu kali temanku mendengar orang bermain bola basket, ternyata ketika menoleh ke arah lapangan, dia melihat kepala manusia yang mematul-mantul di lapangan itu, kontan dia lari ketakutan. Waaaa ……………!

Tetapi biar pun angker aku tetap suka tuh sekolah di sini. @@@

 

Sumber: Hoplaa Agustus 2001

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s