Game Tradisional

Balon Tiup

Image result for balon tiup

Mungkin yang anda bayangkan permainan tradisional balon tiup ini adalah balon karet biasa yang di tiup menggunakan cara yang biasa juga. Namun balon tiup di sini berbeda dengan balon karet biasa.
Saat ini memang sudah sangat jarang di temui balon tiup ini. Namun secara umum, bentuk dari balon tiup ini yaitu gel lengket berwarna putih yang di kemas dalam kemasan alumunium lentur dan berbentuk oval memanjang (panjang kemasan sekitar 3cm).

Dan untuk meniup balon ini pun anak-anak tidak bisa langsung dari mulut mereka. Akan di sediakan sebuah sedotan kecil untuk meniup. Cara mengambil balon dari kemasan yaitu dengan membuka kemasan kemudian lilitkan pada ujung sedotan plastik (seperti gulali).

Sesudah itu tiupkan balon dari ujung sedotan yang satunya. Semakin banyak bahan balon tiup yang anda lilitkan pada sedotan maka balon yang anak-anak tiupkan bisa semakin besar.

Agar lebih asik, anak-anak bisa mengadakan perlombaan meniup balon dimana anak yang berhasil meniup paling besar maka dialah yang menang. Selain itu, anak-anak juga biasanya meletuskan balon yang telah di tiup di arah wajah dan membentuk topeng transparan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s