Uncategorized

Sunshine Blogger Award

Bismillah.

Terima kasih banyak buat Zaleha R yang sudah memilih aku menjadi salah satu nominasi award ini. Padahal aku masih seorang pem-blogger pemula yang masih harus banyak belajar sebagai manulis, tetapi sdri Zaleha sudah memberi tantangan sama saya. Positif thinking saja. Kalau tidak ikut nominasi mungkin juga aku belum belajar banyak menulis.

Dengan ikut kompetisi ini sebagai salah satu pembuktian bisa tidaknya sebagai penulis terutama untuk diri aku sendiri.

Baru kali kedua ini aku ikut tantangan menulis. Pertama kali waktu waktu aku masih SMA dulu, yang kedua di blog ini. Aku memang suka membaca buku tapi untuk hal tulis menulis aku termasuk masih baru dan masih pasif, masih sering mati ide atau masih bingung untuk mengolah kalimat kalo mau menulis setidaknya untuk membuat cerita pendek atau menulis sesuatu yang sesuai minat kita.

Adapun rule dari award ini sbb⤵

Ini jawabanku untuk pertanyaan dari sdri Zaleha R.⤵

Apa makanan kesukaanmu

Hampir semua makanan aku suka, kalo secara spesifik apa … lumpia, risoles, donat, makanan yang ada mie-nya. Dan seperti yang dikatakan Upin dan Ipin yang tidak aku sukai kayu dan batu.

Makanya banyak teman apalagi saudara sering ngasih aku tittle gembrot atau endut. (Padahal aq pikir ndak gendut-gendut amat, cuma agak melar dibagian perut sama pinggang doang).

Buku atau ponsel? Alasannya?

Buku dong. Aku rasa keduanya punya sisi positif masing-masing, tergantung pribadi masing-masing juga.

Alasannya buku bisa dibaca sewaktu-waktu tanpa harus ada pulsa. Dan Alhamdulillah cukup banyak buku di rumah yang bisa dibaca, tanpa harus mengeluarkan biaya pulsa. Berbeda dengan hp, klo hp jika ndak ada pulsa sms/telp tetep gak bisa dioperasikan belum lagi kalo gak ada sinyal dan hp rusak belum tentu bisa langsung beli seperti pengalamanku sekarang, hampir setahun aku ndak bawa smartphone karena rusak di bulan April tahun lalu, yang ada cuma hp jadul itu pun masih berbagi dengan suami. Gak bingung juga sih kalo ndak punya smartphone karena aku bukan orang yang maniak hp, cuma yang bingung kalo ada info dari sekolah anak saja kalo gurunya pas woro-woro lewat WA.

Apa harapan terbesarmu di tahun ini?

Banyak sekali salah satunya menjadi sebuah keluarga yang bahagia.

Siapa tokoh favoritmu? Tolong ceritakan sekilas tentangnya.

Banyak juga sih, selain Orang tua. Yang pasti Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad lahir di kota Mekkah tahun 570 M dari seorang ibu bernama Aminah, ayahnya bernama Abdullah. Beliau sudah menjadi yatim ketika masih di dalam kandungan. Nabi Muhammad melewati masa kecil sebagai yatim piatu. Muhammad dibesarkan di bawah asuhan kakeknya Abdul Muthalib kemudian pamannya Abu Thalib. Beranjak remaja, Muhammad bekerja sebagai pedagang. Muhammad kadang-kadang mengasingkan diri ke gua sebuah bukit hingga bermalam-malam untuk merenung dan berdoa. Diriwayatkan dalam usia ke-40, Muhammad didatangi Malaikat Jibril dan menerima wahyu pertama dari Allah. Tiga tahun setelah wahyu pertama, Muhammad mulai berdakwah secara terbuka, menyatakan keesaan Allah dalam bentuk penyerahan diri melalui Islam sebagai agama yang benar dan meninggalkan sesembahan selain Allah. Muhammad menerima wahyu berangsur-angsur hingga kematiannya. Beliau meninggal di Madinah, 8 Juni 632 M) adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim.

Siapa nama sahabatmu saat SMP? Masih seringkah kalian berkomunikasi sekarang?

Siapa ya…. wah jarang berhubungan sama teman-teman SMP, karena waktu ada reuni SMP aku ndak ikut… ya maklum waktu itu mau nikah… Apalagi sekarang sudah hijrah ke Surabaya jadi jarang komunikasi sama teman-teman SMP

Apa kenangan masa kecil yang paling berkesan buatmu?

Sebenarnya ada beberapa pengalaman yang berkesan buat aku, tapi aku share yang berikut ini saja ya…

Karena aq dibesarkan sama Pakde/Budhe di Kediri Jawa Timur ya pasti seneng donk pergi liburan di waktu Hari Raya Idul Fitri di tahun 1994 ke Timur Timor karena waktu itu orang tua lagi dinas di sana. Apalagi waktu itu aku masih SD. Untuk anak daerah pasti seneng donk pulang pergi ke Timur Timor naik kapal laut dan peswat terbang untuk pertama kalinya.

Apa judul buku favoritmu? Alasannya?

Banyak sih tapi yang sering aku baca buku La Tahzan karya Dr. ‘Aidh al-Qarni. Karena jika kita dapat suatu ujian hidup atau musibah selain kita berusaha memecahkan masalah yang kita hadapi, salah satunya dengan membaca buku ini aku lebih tenang.

Siapa penulis favoritmu? Alasannya?

Andrea Hirata dan J.K. Rowling karena dari sekianbanyak buku karya mereka selalu menarik untuk dibaca. Salah satu contohnya seperti tetralogi Laskar Pelangi dan buku Harry Potter. Untuk tetralogi laskar pelangi aku punya semua bukunya. Kalau Harry Potter semua film sudah aku tonton semua tapi untuk buku semua jilid belum keturutan untuk punya.

Apa yang membuatmu sangat mensyukuri hidupmu saat ini

Banyak sekali ya, salah satunya Allah memberikan kesehatan, rejeki yang berlimpah serta mempunyai suami yang sabar, perhatian serta anak-anak yang lucu dan pandai dan masih banyak sekali. Alhamdulillah.

Kota atau negara mana yang ingin kau kunjungi saat ini? Alasannya?

Kota Jogja dan Solo karena kulinernya khas dan biaya hidup tergolong murah serta budaya jawa masih kental.

Apa yang kau pikirkan tentang ayah dan ibumu?

Orang tua yang tangguh dalam menjalani hidup serta sabar dalam mendidik anak-anaknya. Orang tua yang selalu memberi semangat untuk anak-anaknya dan tiada duanya di dunia ini.

 

Ya inilah sekilas tentang aku. Semoga tidak bingung bacanya.

Terima kasih kasih sudah meluangkan waktu buat membaca.

 

 

 

7 thoughts on “Sunshine Blogger Award”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s