Uncategorized

[Review Buku] Hantu Galau

03032020(001)

Judul Buku : Hantu Galau
Penulis : Empok Mercy Sitanggang
Penerbit : Zettu
ISBN : 978-602-19829-5-2
Novel : Horor Humor
Tahun Terbit : 2015
Jumlah Halaman : 180
Ukuran : 14 x 21 cm

 

Ketika aku ada di minimarket deket rumah, keliling cari mie instant sama snack ringan, dan sudah kebiasaan kalau selesai yang dicari pasti masih keliling di minimarket liat-liat buku, majalah yang dipajang. Langsung aja mataku tuh liat buku ini. Dari baca judulnya keliatan kalau gak ada serem-seremnya. Jadi tambah penasaran, gak pakai lama ambil langsung bayar di kasir buat buku ini dech.

Sebenarnya aku sudah lama beli buku ini. Kenapa aku kok suka buku ini, dari judul sampulnya saja sudah menarik. Buku yang jauh dari kata menakutkan tapi justru aku sering tertawa sendiri ketika membaca buku ini. Walau pun tidak sekali dua kali baca bumu ini, ceritanya tidak pernah membosankan.

Buku ini menceritakan kumpulan dari pengalaman para kru film ketika syuting film di lokasi-lokasi horor daerah Jakarta dan sekitarnya. Pengalaman mistis yang dikemas dalam cerita humor, sehingga membuat para pembaca lebih asyik tapi masih ada kesan menegangkan tanpa ada rasa takut sedikitpun untuk baca buku ini.

Bagi kalian yang penakut (termasuk aku juga) cocok sekali membaca buku ini. Tidak bikin tegang justru menghibur sekali.

Karena dari dulu aku tuh penakut ya. Dari kecil pernah sekali dua kali juga digangguin sama makhluk yang gak jelas wujudnya itu. Tapi ya Alhamdulillah gak pernah bikin stress. Tapi setelah berkeluarga kok sering diliatin ama yang kasat mata ini, walau kagak pernah ganggu. Dengan baca buku seperti ini ya sebagai referensi kalau makhluk astral itu ada. Ya sebagai obat ringan lah untuk tidak takut dengan makhluk tersebut. Selama kita tidak mengganggu mereka.

 

Arsynoor

Surabaya, 100320020

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s